Menteri ESDM Minta Pertamina Tak Pelit Tambah Pegawai Pasang RFID

Kompas.com - 11/12/2013, 19:34 WIB
Menteri ESDM Jero Wacik KOMPAS/PRIYOMBODOMenteri ESDM Jero Wacik
Penulis Sandro Gatra
|
EditorBambang Priyo Jatmiko


JAKARTA, KOMPAS.com
- Menteri ESDM Jero Wacik berharap agar PT Pertamina melalui PT Inti menambah petugas untuk memasang radio frequency identification (RFID) agar pemasangannya cepat selesai dan tidak ada antrean panjang.

"Saya minta diperbanyaklah tenaga untuk itu (pemasangan). Kita punya banyak orang yang perlu pekerjaan. Dari pada 10 orang petugas tapi banyak antre, yah jadikan 30 oranglah," kata Jero di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu ( 11/12/2013 ).

Jero mengatakan, merekrut orang-orang yang baru lulus SMA tidak akan menjadi masalah. Pasalnya, pekerjaan itu mudah. Menurutnya, Pertamina juga tidak perlu khawatir mengenai anggaran.

"Jangan ragu-ragu, jangan pelit-pelit rekrut teman-teman yang lulusan SMA untuk pasang sehingga mereka dapat pekerjaan, antrean berkurang. Jangan takut keluar uang untuk rakyat kita," kata Jero.

Seperti diberitakan, Pertamina sebagai pemilik proyek menargetkan pemasangan RFID secara nasional rampung pada 1 Juni 2014 . Sasaran program ini secara nasional sebanyak 100 juta kendaraan dan lebih dari 5.027 SPBU di 33 provinsi.

Namun, hingga penghujung 2013 ini, baru terpasang sekitar 40.000 kendaraan di Jakarta, serta 276 SPBU. Antrean panjang juga terjadi di pos-pos pemasangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X