Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri ESDM Minta Pertamina Tak Pelit Tambah Pegawai Pasang RFID

Kompas.com - 11/12/2013, 19:34 WIB
Sandro Gatra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Menteri ESDM Jero Wacik berharap agar PT Pertamina melalui PT Inti menambah petugas untuk memasang radio frequency identification (RFID) agar pemasangannya cepat selesai dan tidak ada antrean panjang.

"Saya minta diperbanyaklah tenaga untuk itu (pemasangan). Kita punya banyak orang yang perlu pekerjaan. Dari pada 10 orang petugas tapi banyak antre, yah jadikan 30 oranglah," kata Jero di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu ( 11/12/2013 ).

Jero mengatakan, merekrut orang-orang yang baru lulus SMA tidak akan menjadi masalah. Pasalnya, pekerjaan itu mudah. Menurutnya, Pertamina juga tidak perlu khawatir mengenai anggaran.

"Jangan ragu-ragu, jangan pelit-pelit rekrut teman-teman yang lulusan SMA untuk pasang sehingga mereka dapat pekerjaan, antrean berkurang. Jangan takut keluar uang untuk rakyat kita," kata Jero.

Seperti diberitakan, Pertamina sebagai pemilik proyek menargetkan pemasangan RFID secara nasional rampung pada 1 Juni 2014 . Sasaran program ini secara nasional sebanyak 100 juta kendaraan dan lebih dari 5.027 SPBU di 33 provinsi.

Namun, hingga penghujung 2013 ini, baru terpasang sekitar 40.000 kendaraan di Jakarta, serta 276 SPBU. Antrean panjang juga terjadi di pos-pos pemasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com