Jonan Kembali Raih Penghargaan, Dahlan Berurai Air Mata

Kompas.com - 12/12/2013, 11:17 WIB
Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan saat memberikan konferensi pers terkait mudik lebaran 2013 di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2013) Alsadad RudiDirektur Utama PT KAI Ignasius Jonan saat memberikan konferensi pers terkait mudik lebaran 2013 di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2013)
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Jonan kembali meraih penghargaan, yakni Marketeer of the Year 2013 bidang transportasi dari Markplus Inc.

Namun, Jonan tidak dapat menghadiri untuk secara langsung menerima penghargaan ini. Menteri BUMN Dahlan Iskan menyampaikan permintaan maaf atas tidak hadirnya Jonan dengan berurai air mata.

"Pak Jonan minta maaf karena dia tidak bisa menghadiri acara ini karena dia sedang berduka," kata Dahlan dalam acara Markplus Conference di Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Alasan duka Jonan ini, kata Dahlan, tentu saja pasca kecelakaan maut kereta api listrik Commuter Line dengan truk tangki Pertamina di Pondok Betung, Bintaro, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Dahlan mengatakan, ia dan Jonan mengapresiasi upaya mendiang masinis, asisten masinis, dan teknisi KRL tersebut yang berusaha menolong penumpang pada saat kecelakaan terjadi.

"Masinis yang bertugas sempat membuka pintu (maksudnya teknisi KRL, Sofyan Hadi-red) untuk memberitahukan kepada penumpang bahwa kereta akan menabrak mobil tangki Pertamina," ujar Dahlan.

Dahlan mengatakan, ia dan Jonan sangat bangga lantaran masinis dan stafnya rela mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan penumpang. "Kami akan mengangkat anggota keluarganya, siapa pun itu dan umur berapa pun, menjadi anggota tetap. Kami akan membiayai anaknya sampai perguruan tinggi," ungkap dia.

Penghargaan Marketeer of the Year merupakan penghargaan sekaligus pengakuan kepada marketeers di Indonesia yang terbukti menunjukkan spirit marketingdan berhasil membuat dampak besar tak hanya pada perusahaan yang dipimpinnya, namun juga bagi masyarakat.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.