Siloam Akuisisi Dua Rumah Sakit di Bali

Kompas.com - 16/12/2013, 13:01 WIB
Ilustrasi Siloam Hospital KOMPAS/Tri Agung KristantoIlustrasi Siloam Hospital
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Siloam International Hospitals Tbk mengumumkan telah mengakuisisi rumah sakit BIMC di Kuta dan di Nusa Dua, Bali, Senin (16/12/2013).

Akuisisi ini dilaksanakan melalui pembelian 80 persen saham dari PT Medika Sarana Traliansia oleh Siloam sebesar Rp 308 miliar, termasuk pengambilalihan utang PT Medika Sarana Traliansia.

Dengan akuisisi ini, Siloam saat ini mengoperasikan tiga rumah sakit di Bali, melengkapi rumah sakit dengan 280 kapasitas tempat tidur yang saat ini sudah beroperasi yaitu Siloam Hospitals Bali. Siloam akan hadir di titik-titik tujuan utama di Bali, yaitu di Kuta dan di Nusa Dua.

"Siloam juga berencana untuk mendirikan Klinik di Ubud, Mataram dan Labuan Bajo untuk memastikan bahwa penduduk dari wilayah tersebut memiliki akses ke layanan kesehatan primer maupun sekunder yang berkualitas," kata Dr Gershu Paul, Presiden Direktur Siloam Hospitals Group.

Dengan akuisisi ini, Siloam akan menambah lebih dari 80 tempat tidur dari 280 kapasitas tempat tidur yang sudah ada saat ini di Siloam Hospitals Bali di Jalan Sunset Road, Kuta.

Akuisisi ini akan memungkinkan Siloam untuk lebih mencakup seluruh layanan kesehatan mulai dari Emergency, Kosmetik, Specialized dialysis, Kesehatan Gigi dan Assisted Living. Fasilitas Nusa Dua akan menjadi pusat Medical Tourism.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X