Garuda Targetkan Usia Pesawat Tak Lebih dari 6 Tahun

Kompas.com - 16/12/2013, 18:10 WIB
Ilustrasi Garuda Indonesia Garuda IndonesiaIlustrasi Garuda Indonesia
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar mengatakan guna mendukung upaya kelestarian lingkungan, perseroan menargetkan usia armada pesawat tak lebih dari 6 tahun.

"Kami bertanggung jawab dan berpartisipasi aktif untuk menekan laju pertumbuhan emisi gas buang. Kita mengadakan peremajaan armada, karena armada baru akan menekan emisi karbon. Pesawat Garuda usianya di bawah 6 tahun," kata Emir dalam End of Year Press Conference "Business and Sustainable Development" di Wisma BNI, Senin (16/12/2013).

Emir mengatakan, perseroan merupakan anggota Indonesia Business Council for Sustainble Development (IBCSD). Untuk itu, maka pihaknya harus bertanggung jawab dengan partisipasi aktif bisnis guna menekan emisi gas buang.

"Tapi karena kami airlines, kami mengacu pada IATA's Four Pillar Strategy. Dalam pelaksanaannya kita punya 9 pokok," ujar Emir.

Poin pertama adalah konservasi bahan bakar, sehingga emisi gas buang dapat ditekan. Kedua, adalah peremajaan armada. Ketiga adalah penerapan carbon offset sebagai kompensasi atas emisi yang dikeluarkan sebagai kontribusi bagi proyek-proyek yang berfungsi mengurangi karbon di negara berkembang.

Atas upaya-upaya tersebut, tahun ini Garuda meraih penghargaan Industry Champion Indonesia Sustainable Business Awards 2013 untuk kategori sektor logistik dan transportasi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.