Puluhan Pejabat Pelindo II Mundur, Ini Jawaban RJ Lino

Kompas.com - 16/12/2013, 19:07 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino, akhirnya memberikan penjelasan di hadapan anggota DPR, terkait mundurnya sejumlah pejabat Pelindo.

Lino datang setelah Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR, berjalan sekitar sembilan puluh menit. Lino menyampaikan, selama empat tahun memimpin Pelindo II, ia ingin beberapa kondisi di Pelindo diubah.

"Saya juga mau, direksi, saya yang menentukan, bukan menteri. Saya tidak bisa bekerja dengan orang yang tidak saya percaya," kata Lino di kompleks Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Dia menyebutkan, kasus yang melibatkan salah satu direksi pelindo II, Cipto Pramono, membuatnya tidak tenang. Menurut dia, honour and trust merupakan hal yang penting dalam kerja sama. "Kalau saya enggak percaya, saya tidak bisa bekerja dengan orang itu," kata Lino lagi.

Menurut Lino lagi, media saat ini juga selalu memberitakan hanya dari sisi entertainment. Ia menilai, pemberitaan di media justru menjadikan orang-orang yang tidak punya integritas, menjadi sosok penghibur.

"Media ini enggak fair, ini media saat ini justru orang yang bikin kacau, dijadikan entertainment. Kasihan orang yang bekerja bener-bener," ucapnya.

Sebagai informasi, Direktur Personalia dan Umum Pelindo II Cipto Pramono mengundurkan diri. Pengunduran diri Cipto ini berbuntut panjang, yakni puluhan petinggi Pelindo II ikut meletakkan jabatannya.

Untuk beberapa saat operasional Pelindo II masih aman. Namun, DPR khawatir beberapa pekan ke depan, atau beberapa bulan ke depan, Pelindo II masih bertahan lantaran kejadian ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.