Nusantara Infrastructure Akuisisi Perusahaan Menara Rp 598 miliar

Kompas.com - 17/12/2013, 20:54 WIB
BTS KONTAN/Achmad FauzieBTS
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Nusantara Infrastructure melaui anak usahanya, PT Telekom Infranusantara mengakuisisi mayoritas saham di PT Tara Cell Intrabuana (TowerCo) senilai Rp 598 miliar.

TowerCo merupakan perusahaan menara telekomunikasi independen yang memiliki dan mengoperasikan menara serta fasilitas pendukung lainnya di Sumatera, Jawa dan Pulau Batam.

"Terlepas dari nilai valuasinya, akuisisi TowerCo adalah langkah yang sangat strategis untuk memperkuat bisnis infrastruktur kami dalam rangka meningkatkan bisnis kami," ujar General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure, Deden Rochmawati dalam keterangan resminya, Selasa (17/12/2013).

Perseroan menyatakan, dengan akuisisi TowerCo, anak usaha perseroan bisa mengkonsolidasikan bisnis menara dengan fasilitas pendukunglainnya, sehingga akan meningkatkan pendapatan terkonsolidasi Nusantara Infrastructure.

"Kami percaya bahwa dengan masuk ke sektor infrastruktur menara telekomunikasi akan memberikan manfaat yang signifikan dan nilai tambah bagi bisnis dan pemangku kepentingan kami," tambah Deden.

Akuisisi ini akan membuat bisnis perseroan terdiversifikasi dan menambah sektor usaha yang selama ini sudah dijalankan Nusantara Infrastructure, yaitu pengelolaan jalan tol (Jakarta dan Makassar), pelabuhan, air dan generator dari energi terbarukan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X