Pemegang Saham Restui Bank Permata "Rights Issue"

Kompas.com - 19/12/2013, 17:54 WIB
Bank Permata. KOMPAS/HERU SRI KUMOROBank Permata.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemegang saham menyetujui langkah PT Bank Permata Tbk menerbitkan saham baru melalui Penawaran Umum Terbatas VI untuk meraup dana Rp 1,5 triliun.

Dalam keterangan resminya, Kamis (19/12/2013), manajemen Bank Permata menyatakan dana yang diterima dari rights issue akan digunakan untuk membiayai penyertaan modal pada PT Astra Sedaya Finance (ASF).

Dalam rights issue tersebut, Bank Permata akan menerbitkan tambahan saham Kelas B sebanyak 1,207 miliar dengan harga Rp 1.242 per saham. Setiap pemegang 221 saham lama yang tercatat pada tanggal pencatatan 3 Januari 2014, mempunyai 25 hak memesan efek terlebih dahulu.

Sementara itu, pemegang saham mayoritas Bank Permata yaitu PT Astra International Tbk dan Standard Chartered Bank menyatakan akan melaksanakan haknya untuk membeli saham yang ditawarkan dalam rights issue dan bertindak sebagai standby buyer.

Pengunduran Diri

Dalam kesempatan itu, para pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri Dirut Bank Permata David Fletcher, yang telah menduduki posisi tersebut selama 4 tahun. Pengunduran dirinya akan efektif pada tanggal 17 Februari 2014.

Wakil Direktur Utama Herwidayatmo akan merangkap sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama sambil menunggu penunjukan Direktur Utama yang baru oleh Pemegang Saham dan persetujuan dari regulator.

Pemegang Saham juga menyetujui pengangkatan dua bankir sebagai anggota Direksi. Adapun bankir yang diangkat adalah Bianto Surodjo sebagai Direktur Retail Banking.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, pemegang saham juga mengangkat Achmad Kusna Permana sebagai Direktur Unit Usaha Syariah.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X