Semen Indonesia Targetkan Produksi Semen 31 Juta Ton

Kompas.com - 20/12/2013, 13:24 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SI) Dwi Soetjipto menuturkan perseroan bakal meningkatkan produksi semen di tahun 2014, menjadi 31 juta ton.

"Tahun ini produksi kita 28 juta ton, dari kapasitas terpasang 30 juta ton. Tahun depan kita targetkan sampai 31 juta ton," kata Dwi ditemui usai penandatanganan MoU dengan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, di Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Dwi menyebutkan, penambahan produksi tahun depan ditopang dari pabrik-pabrik baru yang sudah meningkat kapasitas produksinya. Ia menyebut beberapa diantaranya adalah pabrik semen di Tonasa, dan pabrik semen di Tuban.

"Pada tahun lalu utilitasnya 70-80 persen. Tahun depan utilisasi 90 persen. Upgrading ini akan menambah output produksi sebesar 1,5 juta ton," ujarnya.

Ia memperkirakan pertumbuhan demand domestik tahun depan sebesar 6 persen, atau menjadi 63 juta ton. Seiring dengan penambahan produksi tersebut, Dwi yakin volume penjualan SI terkerek naik 15 persen.

Ia pun optimistis revenue SI juga naik. Tahun ini revenue SI tumbuh 20 persen dibanding tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.