Lagi, Boeing 787 Dreamliner Bermasalah

Kompas.com - 23/12/2013, 20:14 WIB
Norwegian Air Shuttle huffingtonpost.comNorwegian Air Shuttle
EditorBambang Priyo Jatmiko

STOCKHOLM, KOMPAS.com - Boeing 787 Dreamliner kembali mengalami masalah. Satu unit pesawat yang dioperasikan oleh masakapai penerbangan bujet Norwegian Air Shuttle terpaksa tidak bisa melakukan penerbangan sejak Sabtu kemari karena terdapat gangguan teknis.

"Kami mengalami masalah teknis pada penerbangan yang kami lakukan dari Fort Lauderdale ke Stockholm Arlanda pada Sabtu pukul 9.30 malam," ujar juru bicara maskapai, Daniel Kirchhoff sebagaimana dikutip AFP, Senin (23/12/2013).

Maskapai itu menyebutkan bahwa masih menunggu suku cadang dari Boeing, yang dijadwalkan datang hari ini.

Rusaknya armada Boeing 787 Dreamliner itu kurang dari sebulan terhitung sejak maskapai itu membuka rute Fort Lauderdale dari Stockholm, Oslo dan Copenhagen.

Berdasarkan catatan maskaapi tersebut, sebanyak 238 penumpang terpaksa tidak bisa terbang, dan rencananya akan diangkut ada hari ini pukul 15:30 waktu setempat.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat penerbangan yang tertunda, dan kami melakukan semua upaya agar seluruh penumpang bisa sampai di rumah sebelum Natal," lanjut Kirchhoff.

Sejak maskapai Norwegia itu meluncurkan penerbangan jarak jauh pada musim panas lalu, ada saja gangguan yang terjadi pada armada Dreamliners, mulai dari tekanan oksigen di kokpit, kegagalan hidraulik dan sistem pengereman.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kondisi tersebut berpengaruh terhadap kinerja keuangan perseroan, termasuk harga saham dan citra perusahaan.



Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X