Usai Natal, Wall Street Dibuka Hijau

Kompas.com - 26/12/2013, 23:24 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorPalupi Annisa Auliani

NEW YORK, KOMPAS.com - Harga saham di Wall Street langsung dibuka pada posisi merangkak naik, Kamis (26/12/2013), setelah ditutup sehari pada Hari Natal, Rabu (25/12/2013).

Kabar positif tentang pasar tenaga kerja Amerika Serikat mendorong kenaikan ini. Pekan lalu pemerintah Amerika mengumumkan bahwa pemohon tunjangan pengangguran turun ke level terendah sepanjang 2013.

Data ini mengindikasikan berkurangnya pemutusan hubungan kerja yang berarti membaiknya perekonomian.

Saham T-Mobile naik 1 persen didorong pembicaraan dengan Softbank dari Jepang yang mempertimbangkan membeli perusahaan telekomunikasi itu.

Indeks Dow Jones naik 55 poin atau 0,3 persen ke level 16.412, hanya pada beberapa menit pertama pembukaan perdagangan, Kamis.

Indeks Standard & Poor 500 naik 4 poin atau 0,3 persen ke 1.838. Sementara bursa teknologi Nasdaq dibuka naik 11 poin atau 0,3 persen ke level 4.166.

Sebaliknya harga obligasi terus jatuh. Yield US Treasury 10 tahun naik tipis menjadi 2,99 persen.



Sumber AP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X