AirAsia Indonesia Resmikan Kantor Baru di Tangerang

Kompas.com - 27/12/2013, 10:51 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

TANGERANG, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC) AirAsia meresmikan kantor baru, di Jl. Marsekal Suryadarma, Tangerang, Banten hari ini Jumat (27/12/2013).

Peresmian ini dilakukan oleh CEO Group AirAsia, Tony Fernandez. Ia mengatakan sangat berterimakasih kepada para shareholder dan Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Kapten Dharmadi.

"Saya bilang kemarin kalau kamu (Dharmadi) gagal saya pecat. Tak disangka, Darmadi punya tim solid, kontraktor, desainer. Saya juga terimakasih pada shareholer atas kepercayaannya," kata Tony.

Sementara itu, Dharmadi memaparkan, kantor baru ini terdiri dari enam lantai dengan total luas bangunan 11.200 meter persegi, diatas lahan seluas 6.497 meter persegi. Ia enggan menyebut berapa dana yang dikeluarkan untuk itu. Yang pasti, pengerjaan kantor baru AirAsia ini rampung hanya dalam tempo 8 bulan.

"Kita bangun ini cuma 8 bulan, kita kerja 24 jam sehari," sebut Dharmadi. Yang menarik, kantor baru AirAsia Indonesia ini didesain dengan konsep eco-friendly, dimana terdapat sistem pengendalian limbah yang baik sehingga tak mengganggu lingkungan sekitar.

Selain itu, di bagian atas gedung terdapat logo AirAsia Indonesia, agar mudah terlihat di Google maps, dan dari pesawat yang akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.