Melantai di Bursa Tahun Depan, AirAsia Tunggu Momentum

Kompas.com - 27/12/2013, 16:06 WIB
Ilustrasi KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Ilustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

TANGERANG, KOMPAS.com - Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi menuturkan saat ini perusahaan tengah menunggu momentum baik untuk segera melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO), sembari menyelesaikan proses audit 2013.

Diperkirakan maskapai berbiaya rendah atau LCC ini bakal melantai di bursa pada 2014. "Kita lihat dengan dollar seperti ini, tidak mungkin (IPO). Tapi kita tetap bersiap-siap," kata dia ditemui usai peresmian kantor baru AirAsia Indonesia, di Tangerang, Jumat (27/12/2013).

Dharmadi menuturkan, saat ini proses persiapan sudah berjalan 90 persen, dan tinggal menunggu audit 2013. Dengan demikian, publik juga bisa memonitor dengan baik sebelum ingin membeli saham AirAsia Indonesia nantinya.

Sebagai informasi, rencananya AirAsia Indonesia bakal melepas antara 20 persen hingga 25 persen saham perusahaan ke publik. Ditargetkan, dana yang diperoleh sekitar 200 juta dollar AS.

"Ini untuk mengembangkan bisnis supaya kita punya lebih kekuatan kas di finance dan lebih baik," ujar Dharmadi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X