Kompas.com - 28/12/2013, 19:54 WIB
CEO Group AirAsia Tony Fernandes (kiri) KOMPAS/HERU SRI KUMOROCEO Group AirAsia Tony Fernandes (kiri)
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

TANGERANG, KOMPAS.com - Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Group, Tony Fernandes, tak berminat membeli klub sepak bola besar seperti yang dilakukan Erick Thohir yang membeli Inter Milan. Tony sudah cukup puas dengan kepemilikannya di klub Inggris Queens Park Rangers (QPR) dan tidak tertarik membeli klub yang lebih besar.

"Anda tahu kita hidup sekali, dan saya punya kehidupan yang luar biasa saat ini," ujarnya ditemui di sela-sela peresmian kantor AirAsia Indonesia, di Tangerang, Jumat (27/12/2013).

Dia menyebutkan, saat ini sudah bisa menyimpan uang di bank, tidur dengan tenang, dan meninggal dengan tersenyum. Jika harus membeli klub besar, dia menyebut bisa sekarat sebagai pria melarat. "Tapi, kalau Anda menang, itu tidak akan terjadi. Ha-ha-ha," kelakar Tony.

Tony menambahkan uang yang harus dikeluarkan di bisnis sepak bola tidaklah kecil. Ditanya kemungkinan ke depan untuk menanam saham di klub sepakbola yang besar, ia menegaskan tak ada kata mungkin.

Pertanyaan itu dilontarkan wartawan, karena ada pengusaha Indonesia Erick Thohir bersama Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo, yang tergabung dalam International Sports Capital (ISC), resmi menandatangani kepemilikan 70 persen saham Inter Milan.

Harga pembelian ditaksir mencapai Rp 5 triliun. Bersama keluarga Massimo Moratti, mereka akan bekerja sama untuk masa depan Inter yang lebih cerah lagi di Italia, Eropa, dan dunia.

Tony Fernandes saat ini memiliki saham di klub Liga Inggris Queens Park Rangers sejak 2011, dengan menguasai 66 persen saham.

Dalam wawancara di Singapura, dia menyatakan tidak menyesal membeli QPR, meskipun tersingkir dari Liga Primer Inggris.

Ralat: Redaksi melakukan perubahan pada artikel ini karena kesalahan informasi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.