BI Masih Tanggung Gaji Pegawainya yang Pindah ke OJK

Kompas.com - 31/12/2013, 15:32 WIB
Gubernur BI Agus MArtowardojo KOMPAS.com/ICHA RASTIKAGubernur BI Agus MArtowardojo
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Gaji 1.150 pegawai Bank Indonesia yang pindah ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masih ditanggung oleh bank sentral.

"Pegawai yang bertugas di OJK itu masih akan didukung oleh anggaran sumber daya manusia dari BI," kata Gubernur Bank Indonesia, Gubernur BI Agus DW Martowardojo, Selasa (31/12/2013).

Adapun terkait masa tugas, para pegawai BI tersebut akan bekerja selama 3 tahun di OJK. Setelah habis masa kerjanya, mereka akan diberikan pilihan untuk tetap bekerja di OJK atau kembali bekerja di BI.

"Paling lambat akhir tahun 2015, pegawai tersebut harus menetapkan, akan kembali ke BI atau tetap di OJK. Nanti finalnya di 2016," ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan saat ini telah ada 70 orang pegawai yang telah bertugas di OJK sejak awal tahun 2013. Adapun sisanya akan mulai aktif bekerja di OJK per 1 Januari 2014.

Agus optimistis para pegawai BI yang bekerja di OJK akan merasa terbiasa dan nyaman sehingga nantinya dapat bekerja serta berkontribusi secara maksimal untuk OJK.

"Kami optimistis, bahwa mayoritas, bahkan seluruhya akan merasa nyaman dan dapat mengembankan karier di OJK. Ini kemudian menjadi tugas BI dan OJK agar petugas tersebut cocok berkarier di OJK," ujar Agus.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X