Pemerintah Minta Masyarakat Kembali Gunakan Elpiji 12 Kg

Kompas.com - 06/01/2014, 13:33 WIB
Ilustrasi KOMPAS/YULVIANUS HARJONOIlustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah berharap konsumen bisa kembali mengonsumsi elpiji 12 kg lantaran harga akan diturunkan. Selama ini pasokan gas elpiji 3 kg sempat terganggu karena besarnya masyarakat yang beralih menggunakan elpiji bersubsidi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, harga elpiji non-subsidi 12 kilogram (kg) dikoreksi dari yang sebelumnya naik Rp 3.500 per kg menjadi hanya naik Rp 1.000 per kg.

"Harapannya begitu, bahwa konsumen mau kembali gunakan gas yang 12 kg karena harganya diturunkan," kata Dahlan menjawab pertanyaan wartawan, Senin (6/1/2014).

Sementara itu, mengenai Pertamina yang kabarnya telah menambah pasokan gas 3 kg sebesar 4,7 juta ton, Dahlan menyerahkan sepenuhnya pada Pertamina.

"Terus saja. Kita monitor dulu migrasinya. Dulu memang harapan pertamina yang12 kg naik itu kan bagi yang keberatan pindah 3 kg. Biar dievaluasi (Pertamina) dulu," jelasnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X