Menhub: Bandara Halim Perdanakusuma Siap Beroperasi

Kompas.com - 08/01/2014, 13:54 WIB
Menteri Perhubungan, E.E.Mangindaan. ESTU SURYOWATIMenteri Perhubungan, E.E.Mangindaan.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan bersama jajarannya dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko hari ini meninjau kesiapan penggunaan Bandara Halim Perdanakusuma.

Ia menyatakan, bandara tersebut telah siap dioperasikan. "Dari bandara sudah siap. Dari operator sudah siap rute baru juga. Berarti hari ini semuanya sudah siap. Kalau boleh kami declare kesiapan terakhir, besok sudah akan hadir semua petugasnya sehingga tanggal 10 saya declare sudah siap dioperasikan," kata Mangindaan di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (8/1/2014).

Mangindaan mengakui, ini adalah kali kedua ia meninjau Bandara Halim Perdanakusuma. Ia memandang sudah banyak kemajuan persiapan dalam rangka pengalihan beberapa penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Halim Perdanakusuma.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI AU yang sudah bersedia memberikan ruang dan waktu bagi airlines yang akan kita alihkan," ujar dia.

Lebih lanjut, Mangindaan mengatakan, untuk tahap awal, maskapai yang melayani penerbangan adalah Citilink pada bulan ini. Kemudian, Garuda Indonesia akan mulai melayani pada bulan berikutnya.

"Tahap awal ini Citilink sebanyak 16 penerbangan selama Januari, Februari Garuda, Maret Air Asia Indonesia. Selanjutnya, besar sekali kemungkinan Lion akan masuk," jelas Mangindaan.

Jumlah penerbangan yang ditargetkan di Bandara Halim Perdanakusuma setelah dioperasikan adalah 126 penerbangan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X