Inovasi Menjadi Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Dunia

Kompas.com - 08/01/2014, 14:25 WIB
Presiden dan CEO Consumer Electronics Association Gary Shapiro CESPresiden dan CEO Consumer Electronics Association Gary Shapiro
EditorErlangga Djumena

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Inovasi di Industri teknologi konsumer menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi dunia. Demikian disampaikan  Presiden dan CEO Consumer Electronics Association Gary Shapiro, dalam Consumer Electronic Show, di Las Vegas Convention Center, Amerika Serikat, Selasa (7/1/2014) waktu setempat.

"Lebih dari 30 tahun, saya bekerja dalam industri yang paling dinamis di dunia ini. Sebegai kepala Consumer Electronics Association, saya menyaksikan teknologi baru telah merevolusi hidup ini. Lahirnya bisnis baru, terciptanya lapangan pekerjaan, dan menyusutnya dunia, saat produk kami bisa menyambungkan orang satu sama lain dan menyambungkan informasi," papar Shapiro seperti dikutip CES Daily.

Tahun 2014 ini, penjualan alat-alat elektronik consumer diproyeksikan mencapai 1,05 triliun dollar AS atau sekitar Rp 12.915 triliun (kurs Rp 12.300 per dollar AS).

CES 2014 sendiri, sebut Shapiro, mengukuhkan inovasi, harapan dan kekuatan dari teknologi."Acara ini diperuntukkan bagi setiap orang yang mempunyai ide bisa menunjukkan kepada ribuan investor, media, ritel dan industri terkait," ucapnya.

Inovasi lanjut dia, merupakan jantung bagi CES untuk mendorong industri tekonologi dan memperbaiki hidup manusia.

CES 2014 dibuka hari ini waktu Las Vegas sampai 10 Januar 2014, dengan dihadiri oleh 3.200 peserta. Lokasi pameran elektronik terbesar di dunia ini berada di tiga tempat, yakni Las Vegas Convention Center, Las Vegas Hotel dan Venetian Hotel.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X