Kompas.com - 10/01/2014, 09:35 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerbangan perdana pesawat Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma diwarnai keterlambatan. Pesawat Citilink dari Yogyakarta delay hampir 1,5 jam.

President dan CEO PT Citilink Indonesia, M. Arif Wibowo menyatakan, hal ini dikarenakan merupakan penerbangan pertama melalui Halim. "Biasa ini pertama, namanya perawan. Tidak ada ada masalah," kata Arif, di Halim, Jumat (10/1/2014).

Menurut bagian informasi Bandara Halim, pesawat memang seharusnya tiba pukul 07.00 WIB dari Yogyakarta. Namun, pesawat baru mendarat pukul 08.24 WIB. Adapun menurut jadwal keberangkatan juga mengalami kemunduran.

Jadwal keberangkatan ke Malang, seharusnya sejak pukul 07.30 WIB. Namun, hingga pukul 08.30 WIB, pesawat masih berada di dalam landasan pacu.

Arif melanjutkan, Citilink berkomitmen untuk memberikan layanan yang simpel kepada masyarakat. Menurutnya, hal itu bagian dari fokus untuk ekspansi jaringan layanan.

"Kami ingin simple, on time, dan confidence," ujar Arif. Ia mengatakan, Juli 2014 mendatang, Citilink akan lebih agresif menambah rute di wilayah timur atau di Halim Perdanakusuma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.