Citilink Ingin Tambah Rute Penerbangan dari Halim

Kompas.com - 10/01/2014, 11:15 WIB
Pesawat A320 Citilink. DOK CITILINKPesawat A320 Citilink.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Halim Perdanakusuma hari ini secara resmi diresmikan melayani penerbangan komersil rute domestik.

CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan pihaknya ingin menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma. Namun, hal itu sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah.

Menurutnya, bila pemerintah mengizinkan penambahan slot penerbangan, maka pihaknya akan menambah rute. Namun bila tidak diberikan slot, ia akan mengoptimalkan rute yang ada.

Penerbangan perdana Citilink di Bandara Halim adalah rute Malang yang dijadwalkan berangkat pukul 08.30.

"(Pelayanan) sudah dimulai ke semua kota yang disiapkan. Penerbangan pertama kita mengangkut 180 penumpang dari Halim menuju Malang," kata Arif di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (10/1/2014).

Dia mengklaim tingkat keterisian kursi pada penerbangan perdana dari Halim mencapai 99 persen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X