Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Akan Gelar Pameran Wirausaha

Kompas.com - 13/01/2014, 15:25 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk akan menggelar pameran kewirausahaan sekaligus penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur (MYT) pada 15-19 Januari 2014 di Istora Senayan.

Acara tersebut diikuti 136 wirausaha muda dan mitra binaan Bank Mandiri. Direktur Keuangan Bank Mandiri Pahala N. Mansury menjelaskan, program tersebut bertujuan mengembangkan kewirausahaan di Tanah Air sekaligus mendorong generasi muda Indonesia untuk berwirausaha sehingga dapat mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan pekerjaan.

"Wirausaha Muda Mandiri Expo 2014 ditargetkan akan dihadiri oleh 50.000 pengunjung yang berasal dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum," ujarnya Senin (13/1/2014).

Dalam penyelenggaraan acara yang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga akan diadakan Workshop Wirausaha Muda yang diikuti 8.200 peserta yang terdiri dari 5.200 mahasiswa dan dosen dari 50 perguruan tinggi dan 3.000 wirausaha binaan Kementerian Koperasi dan UKM dan Mitra Binaan Bank Mandiri.

Selain itu, Pahala mengatakan bila semakin banyak penduduk Indonesia yang berwirausaha, ia yakin kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat.

"Kami yakin dengan meningkatnya angka kewirausahaan, maka tingkat kesejahteraan bagi lingkungan sekitar pun akan meningkat. Hal itu tentu dapat mendorong roda perekonomian Indonesia," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com