Bank Mandiri Akan Gelar Pameran Wirausaha

Kompas.com - 13/01/2014, 15:25 WIB
ATM Bank Mandiri KOMPAS/HERU SRI KUMOROATM Bank Mandiri
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk akan menggelar pameran kewirausahaan sekaligus penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur (MYT) pada 15-19 Januari 2014 di Istora Senayan.

Acara tersebut diikuti 136 wirausaha muda dan mitra binaan Bank Mandiri. Direktur Keuangan Bank Mandiri Pahala N. Mansury menjelaskan, program tersebut bertujuan mengembangkan kewirausahaan di Tanah Air sekaligus mendorong generasi muda Indonesia untuk berwirausaha sehingga dapat mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan pekerjaan.

"Wirausaha Muda Mandiri Expo 2014 ditargetkan akan dihadiri oleh 50.000 pengunjung yang berasal dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum," ujarnya Senin (13/1/2014).

Dalam penyelenggaraan acara yang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga akan diadakan Workshop Wirausaha Muda yang diikuti 8.200 peserta yang terdiri dari 5.200 mahasiswa dan dosen dari 50 perguruan tinggi dan 3.000 wirausaha binaan Kementerian Koperasi dan UKM dan Mitra Binaan Bank Mandiri.

Selain itu, Pahala mengatakan bila semakin banyak penduduk Indonesia yang berwirausaha, ia yakin kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat.

"Kami yakin dengan meningkatnya angka kewirausahaan, maka tingkat kesejahteraan bagi lingkungan sekitar pun akan meningkat. Hal itu tentu dapat mendorong roda perekonomian Indonesia," ujar dia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X