Wirausaha Perempuan Lebih Profesional

Kompas.com - 15/01/2014, 11:49 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Wirausaha perempuan telah menunjukkan geliatnya dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan mengatakan wirausaha perempuan merupakan kelompok yang proaktif dalam peningkatan kesejahteraan paling tidak di keluarganya.

"Wirausaha perempuan merupakan kelompok yang aktif karena berani mengambil inisiatif dalam pengembangan ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan keluarga," kata Syarif pada acara Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur 2014 di Istora Senayan, Rabu (15/1/2014).

Selain itu, Syarif mengatakan wirausaha perempuan cenderung lebih profesional. "Perempuan wirausaha lebih bertanggung jawab dan profesional dalam mengelola keuangan," ujar dia.

Syarif mengungkapkan, pemerintah maupun perbankan telah mendukung para wirausahawan dan wirausahawati melalui pemberian akses keuangan. Akses tersebut diharapakan dapat memberi kesempatan bagi para wirausaha dalam mengembangkan usahanya.

"Tahun 2013 ini pemberian kredit usaha rakyat (KUR) telah melampaui Rp 137 triliun kepada 10 juta debitor. Semua akses keuangan tersebut telah diimplementasikan," jelas Syarif.

Kredit yang telah diberikan kepada para wirausahawan, lanjut Syarif, tergolong lancar. Rasio kredit macet (Non Performing Loan/NPL) mereka paling tinggi hanya mencapai 3 persen. Adapun tunggakan wirausaha perempuan mencapai 0 persen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X