Kompas.com - 15/01/2014, 15:46 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA. KOMPAS.com - Setelah 7 tahun menyelenggarakan kompetisi kewirausahaan Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur, Bank Mandiri akan terus mencetak wirausahawan muda dengan menggandeng pihak-pihak terkait.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan, tahap pertama kompetisi ini adalah memberikan citra yang baik bagi wirausaha sebagai sebuah pekerjaan. Setelah itu para wirausahawan harus dilatih oleh orang-orang yang paham kewirausahaan dan proses formalisasi.

"Bank tidak bisa mencetak wirausahawan, karena memang bukan kompetensi dan kapasitasnya. Yang bisa (mencetak) adalah pendidikan dan lingkungan pengusaha," kata Budi pada konferensi pers Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Youth Technopreneur 2014, Rabu (15/1/2014).

Oleh karena itu, guna mencetak wirausahawan yang berkualitas, pihaknya akan melakukan kemitraan. Pihak yang digandeng tentu saja pihak-pihak yang berkompetensi dan berpengalaman di bidang kewirausahaan.

"Kita akan lebih ke bermitra nanti. Kita kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM karena memang mereka punya keahlian yang komprehensif untuk mengembangkan kewirausahaan," ujar dia.

Selain kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Budi menjelaskan Bank Mandiri akan bermitra dengan kementerian lain yang terkait dan juga para pengusaha senior yang telah berpengalaman.

"Mereka bisa berbagi pengalaman dengan juniornya, para wirausaha pemula," kata Budi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.