Kompas.com - 17/01/2014, 15:07 WIB
Lumpur tebal menimbun sebagian kawasan yang diterjang banjir bandang di Kota Manado, Kamis (16/1/2014). Kompas.com/Ronny Adolof BuolLumpur tebal menimbun sebagian kawasan yang diterjang banjir bandang di Kota Manado, Kamis (16/1/2014).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kota Manado.

Bantuan yang disalurkan berupa paket kebutuhan pokok, yaitu makanan, pakaian dan obat-obatan. Paket bantuan tersebut disalurkan ke 40 lokasi yang mengalami dampak bencana terparah.

Paket senilai masing-masing Rp 5 juta itu akan disalurkan secara bertahap hingga 14 hari pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Sementara itu, hingga sehari pasca bencana (H+1) telah disalurkan paket bantuan kebutuhan pokok maupun makanan siap saji yang dipusatkan di sejumlah tempat yaitu Kelurahan Perkamil Jl. Sapta Marga, Kelurahan Dendengan Dalam-Depsos, Kelurahan Kampung Bugis, Kelurahan Ternate Baru, Kelurahan Tikala Baru, serta Kelurahan Kanaan.

Rencana bantuan makanan siap saji, yang masing-masing senilai Rp 20.000 akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan jumlah sebanyak 2.500 bungkus.

“Paket bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban para korban pada masa tanggap darurat mulai tanggal 16 Januari 2014,” tutur Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Selain itu, perseroan juga memberikan bantuan alat penghisap lumpur (alcon) sebanyak 25 Unit dan genset penerangan (1.500 hingga 2.500 Kv) sebanyak 20 unit, yang akan diberikan kepada pemerintah Kota Manado.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X