PNM Latih UMKM di Balikpapan

Kompas.com - 19/01/2014, 20:43 WIB
Layanan UlaMM PNM KONTANLayanan UlaMM PNM
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengawali program Pengembangan kapasitas Usaha (PKU) 2014 dengan menggelar pelatihan dan gathering nasabah ULaMM di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Muhammad Ramzan, Pemimpin PNM Cabang Balikpapan menjelaskan acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terhadap kinerja positif perseroan pada 2013.

Hingga akhir tahun lalu, PNM Cabang Balikpapan telah berhasil menghimpun 1.083 pelaku UMKM, dengan total pencairan kredit mencapai Rp 47,55 miliar melalui 14 kantor ULaMM. Jumlah tersebut tumbuh 21,9 persen dan jumlah debitur menigkat 3,7 persen.

“Prestasi tersebut tak mungkin dicapai tanpa ada sumbangsih dari para nasabah yang mempercayakan solusi permodalan dan pendampingan usaha kepada ULaMM PNM,” tuturnya dalam siaran pers, Sabtu (18/1/2014).

Menurut Muhammad, mayoritas nasabah ULaMM di Balikpapan bergerak di sektor usaha perdagangan. Adapun di wilayah Petung dan Simpang Pait, Balikpapan, sektor perkebunan Sawit mendominasi penyerapan pembiayaan ULaMM.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X