IMF Naikkan Proyeksi Ekonomi Global dan AS untuk 2014

Kompas.com - 22/01/2014, 07:14 WIB
Kantor Pusat IMF imf.orgKantor Pusat IMF
|
EditorPalupi Annisa Auliani
WASHINGTON, KOMPAS.com - Dana Moneter Internasional (IMF) menaikkan tipis proyeksi mereka atas perekonomian global dan Amerika Serikat untuk 2014, Selasa (21/1/2014). Perubahan ini mencerminkan tambahan optimisme lembaga itu terhadap pemulihan ekonomi global.

Dalam pandangan yang diperbarui ini, IMF memperkirakan ekonomi global akan tumbuh 3,7 persen, naik 0,1 persen dari proyeksi sebelumnya. Sedangkan ekonomi Amerika, menurut IMF akan tumbuh 2,8 persen, naik 0,2 persen dibandingkan perkiraan sebelumnya. Sebelum pembaruan ini, proyeksi IMF dilansir pada Oktober 2013.

Setelah melambat pada enam bulan pertama, ekonomi global tumbuh 3 persen sampai akhir 2013. Adapun ekonomi Amerika diperkirakan tumbuh 2 persen pada akhir tahun lalu. Menurut IMF, pemulihan ekonomi global mulai kembali terjadi begitu memasuki semester kedua 2013. IMF berharap momentum tersebut berlanjut pada 2014.



Sumber AP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X