Damri Belum Mau Layani Rute ke Bandara Halim

Kompas.com - 24/01/2014, 11:35 WIB
Ilustrasi bus Damri M. Luthfi Makki/KONTANIlustrasi bus Damri
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Perum Damri belum tertarik membuka rute ke Bandara Halim Perdanakusuma. Hal itu mengingat maskapai komersial yang baru beroperasi dari Halim hanya Citilink saja.

Agus S Subrata, Direktur Utama Perum Damri, mengatakan telah menyiapkan 44 armada bus untuk memenuhi kebutuhan trayek ke Bandara Halim Perdanakusuma. Namun selama kebutuhan masyarakat belum banyak ke Bandara Halim Perdanakusuma, trayek tersebut belum dibuka.

"Kita lihat kondisi Halim, karena baru satu maskapai, pendapatan belum seberapa," ungkap Agus, di kantor Perum Damri, Kamis (23/1/2014).

Rencananya, Damri  akan menyediakan 19 trayek menuju Bandara Halim jika dibutuhkan. Saat ini baru 7 trayek yang siap. "Rencana 19 trayek, kita baru melayani 7 trayek," ungkap Agus.

Agus menegaskan pihaknya tak akan membuat tender untuk trayek di bandara Halim. Pasalnya Damri tak akan membuka lebih banyak lagi trayek mengingat bandara Halim milik TNI Angkatan Udara.

"Nggak benar itu trayek, ide dari kita, kok mau ditenderkan. Disana militer, akses kesana jangan terlampau terbuka," kata Agus. (Adiatmaputra Fajar Pratama)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X