Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rupiah Melemah, AirAsia Tutup Rute Makassar-Jakarta

Kompas.com - 27/01/2014, 07:25 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Manager Komunikasi AirAsia, Audrey Progastama Petriny menyampaikan alasan ditutupnya rute Makassar-Jakarta per 1 Februari 2014 dikarenakan nilai tukar rupiah yang terus melemah.

"Manajemen AirAsia terpaksa menghentikan rute tersebut karena nilai rupiah yang melemah sehingga diperlukan efisiensi dalam operasional," jelas Audrey kepada Tribun Timur,  akhir pekan lalu.

Sebelum ditutup, rute Makassar-Jakarta diterbangi AirAsia setiap hari.

Bukan hanya kali ini AirAsia menutup rute penerbangannya dari Makassar, sebelumnya rute Makassar-Balikpapan dan Makassar-Manado juga ditutup dengan alasan memperkuat frekuensi penerbangan Internasional.

Kini AirAsia tinggal menyisakan dua rute dari Makassar yakni Denpasar dan Surabaya.

Bagi penumpang yang telanjur membeli tiket Jakarta-Makassar AirAsia menawarkan sejumlah kompensasi diantaranya credit shell atau deposit senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk membeli tiket rute lain di kemudian hari dan berlaku selama 6 bulan.

Pilihan lainnya reschedule (penjadwalan ulang) sebelum tanggal 1 Februari 2014 berdasarkan ketersediaan kursi serta pengembalian uang (refund) secara penuh. (Wartawan Tribun Timur, Hajrah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com