Rupiah Melemah, AirAsia Tutup Rute Makassar-Jakarta

Kompas.com - 27/01/2014, 07:25 WIB
AirAsia X wikipediaAirAsia X
EditorErlangga Djumena

MAKASSAR, KOMPAS.com - Manager Komunikasi AirAsia, Audrey Progastama Petriny menyampaikan alasan ditutupnya rute Makassar-Jakarta per 1 Februari 2014 dikarenakan nilai tukar rupiah yang terus melemah.

"Manajemen AirAsia terpaksa menghentikan rute tersebut karena nilai rupiah yang melemah sehingga diperlukan efisiensi dalam operasional," jelas Audrey kepada Tribun Timur,  akhir pekan lalu.

Sebelum ditutup, rute Makassar-Jakarta diterbangi AirAsia setiap hari.

Bukan hanya kali ini AirAsia menutup rute penerbangannya dari Makassar, sebelumnya rute Makassar-Balikpapan dan Makassar-Manado juga ditutup dengan alasan memperkuat frekuensi penerbangan Internasional.

Kini AirAsia tinggal menyisakan dua rute dari Makassar yakni Denpasar dan Surabaya.

Bagi penumpang yang telanjur membeli tiket Jakarta-Makassar AirAsia menawarkan sejumlah kompensasi diantaranya credit shell atau deposit senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk membeli tiket rute lain di kemudian hari dan berlaku selama 6 bulan.

Pilihan lainnya reschedule (penjadwalan ulang) sebelum tanggal 1 Februari 2014 berdasarkan ketersediaan kursi serta pengembalian uang (refund) secara penuh. (Wartawan Tribun Timur, Hajrah)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X