Anggota DPR Dukung Merpati Airlines Ditutup

Kompas.com - 04/02/2014, 10:56 WIB
Pesawat Boeing 737 Merpati di Merauke, Papua. BARRY KUSUMAPesawat Boeing 737 Merpati di Merauke, Papua.
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -
Anggota Komisi V DPR RI Saleh Husin mendukung upaya penutupan operasional maskapai penerbangan Merpati Airlines.

"Merpati sudah lama membawa masalah keuangan yang cukup berat dan pemerintah selalu dapat mengcover masalah ini sehingga tetap bisa beroperasi," kata Saleh dalam keterangannya, Selasa (4/2/2014).

Menurut dia hal itu dimungkinkan  karena Merpati dianggap sebagai satu-satunya penerbangan perintis guna dapat menjangkau berbagai daerah yang ada di tanah air terutama daerah terpencil.

"Namun berbeda dengan sekarang dimana banyaknya penerbangan swasta yang sudah beroperasi hampir di setiap wilayah. Jadi memang sudah sepantasnya perusahaan ini berhenti beroperasi karena tidak mungkin lagi mereka dapat mengatasi beban keuangan yang memang sudah kronis," kata dia.

Untuk itu, Saleh meminta pemerintah dalam hal ini kementerian perhubungan segera dapat mengatur agar daerah-daerah  yang ditinggalkan Merpati segera dapat diisi oleh maskapai swasta yang ada sehingga masyarakat dapat terlayani bila ingin bepergian. (aco)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X