Proyeksi, IHSG Variatif Coba Bertahan Positif

Kompas.com - 06/02/2014, 07:50 WIB
Aktivitas karyawan Mandiri Sekuritas tengah memantau pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Jakarta, Jumat (1/3/2013). IHSG mencatatkan penguatan sebesar 15,82 poin dan kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah di level 4.811,61. KOMPAS/PRIYOMBODO PRIYOMBODOAktivitas karyawan Mandiri Sekuritas tengah memantau pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Jakarta, Jumat (1/3/2013). IHSG mencatatkan penguatan sebesar 15,82 poin dan kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah di level 4.811,61. KOMPAS/PRIYOMBODO
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Sentimen variatif diperkirakan kembali mewarnai perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Kamis (6/2/2014) . Indeks Harga Saham Gabungan mencoba bertahan positif di tengah tekanan sentimen global dengan dukungan naiknya future bursa kawasan regional Asia.

Bursa Wall Street ditutup turun lagi merespons kinerja sejumlah emiten yang kurang bagus. Indeks Dow Jones Industrial Average melemah 0,03 persen, Indeks S&P500 turun 0,20 persen dan Indeks Komposit Nasdaq melemah 0,50 persen.

Namun future bursa Asia pagi ini naik. IHSG kemarin menyentuh level 4.391,89 (level tertingginya) di awal sesi 1 dan menyentuh level 4.366,03 (level terendahnya) di akhir sesi 1 dan berakhir di level 4.384,31.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan penurunan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.

Riset Asjaya Indosurya Securities memperkirakan IHSG di rentang 4.348–4.432 hari ini. IHSH kemarin berhasil menutup perdagangan dengan candle harga melampaui middleband (Part of Bollingerbands) dan tetap dalam kondisi candle dalam bentuk positif.

Hal ini menunjukkan IHSG mulai bergerak kembali ke arah  jalur uptrend kembali untuk timeframe jangka pendek. IHSH harus mampu melampaui level 4.432 sebagai konfirmasi untuk kenaikan lanjutan.

Level support saat ini berada pada level 4.348 dengan potensi menuju resistance di level 4.432. Rekomendasi saham pilihan hari ini adalah SIDO, SMCB, SSMS, DSNG, CMNP, UNVR, MYOR, SMGR, dan ASGR.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X