PGN Kembangkan Jaringan Gas di Wilayah Jawa Timur

Kompas.com - 06/02/2014, 17:34 WIB
Jaringan pipa gas. Perusahaan Gas Negara (PGN)Jaringan pipa gas.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berkomitmen mengembangkan jaringan pipanya ke berbagai lokasi, sebagai upaya mendorong pemanfaatan energi yang baik bagi lingkungan.

Salah satu yang dilakukan adalah menambah jaringan gas ke wilayah baru di Jawa Timur, yaitu Mojokerto, Jombang, Lamongan, Tuban, dan Malang.

"Sebagai BUMN kami berkewajiban untuk terus mendorong masyarakat mengurangi pemakaian BBM dan beralih ke gas bumi. Dengan semakin meningkatnya beban masyarakat yang semakin tinggi dengan kenaikan BBM, LPG, dan kemungkinan listrik," ujar General Manager PGN SBU DW II, Wahyudi Anas.

Konversi ke gas bumi merupakan sebuah solusi yang membutuhkan komitmen dari semua pihak. Gas bumi menjadi pilihan tepat di saat makin membengkaknya subsidi konsumsi energi. Dengan konsumsi gas bumi PGN yang ditargetkan mencapai lebih dari 160 MMscfd, target konsumsi gas bumi di wilayah Jawa Timur diprediksi meningkat.

PGN juga siap untuk bersinergi dengan seluruh kepentingan dan pemain bisnis gas bumi untuk mensinergikan tiga faktor terpenting dalam pemanfaatan gas bumi yaitu ketersediaan pasokan, pembangunan infrastruktur yang terencana dan kesiapan pasar dalam penyerapan gas bumi.

Sesuai dengan amanat pemerintah provinsi Jawa Timur bahwa sumber daya alam Jawa Timur termasuk gas bumi harus dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi masyarakat Jawa Timur maka sudah seharusnya ketiga komponen tersebut harus menjadi perhatian semua pihak agar pemanfataan gas bumi tidak terkendala.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X