Kompas.com - 07/02/2014, 09:58 WIB
Pelayanan nasabah BTN KONTAN/ BaihakiPelayanan nasabah BTN
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) belum mengetahui rencana bank PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) untuk mengakuisisi bank yang fokus di konsumer ini. Direktur Utama BTN Marjono mengaku, tidak mengetahui soal rencana bank berplat merah tersebut ingin mengakuisisi bank yang kini Ia pimpin.

Lanjut Marjono, rencana pencaplokan bank yang fokus pada bisnis properti ini adalah kewenangan pemegang saham yakni BUMN dan publik. "Saya belum terinformasi, karena saya hanya a board of directors (BOD)," ucap Marjono, Kamis (6/1/2014).

Sebelumnya, seorang pejabat di Kementerian BUMN mengungkapkan, minat BRI mengakuisisi BTN sudah disampaikan oleh Direktur Utama BRI Sofyan Basyir kepada Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan dalam pertemuan ekonomi dunia di Davos, Swiss belum lama ini.

Achmad Baequni, Direktur Keuangan BRI, mengaku, pihaknya baru mendengar soal rencana tersebut sehingga belum dapat memberikan komentar yang pasti. "Saya belum mendengar informasi tersebut, karena sedang di luar negeri," kata Baequni. (Nina Dwiantika)

Baca tentang


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X