Kompas.com - 10/02/2014, 19:19 WIB
OCBC NISP KONTAN/ BaihakiOCBC NISP
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis PT Bank OCBC NISP Tbk melaju. Di akhir tahun 2013, bank ini mengantongi laba bersih Rp 1,1 triliun, tumbuh 25 persen jika dibandingkan pencapaian laba Rp 915 miliar pada Desember 2012.

Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP, mengatakan, kenaikan laba tersebut berasal dari peningkatan pendapatan bunga bersih sebesar 22 persen menjadi Rp 3,1 triliun dari posisi yang sama di tahun sebelumnya senilai Rp 2,6 triliun.

"Pendapatan bunga bersih terutama dari penyaluran kredit sebesar naik 21 persen menjadi Rp 64 triliun per Desember 2013 dari Rp 53 triliun pada Desember 2012," katanya, Senin (10/2).

Adapun, dari keseluruhan kredit yang disalurkan, sebesar 41 persen untuk kredit modal kerja, 39 persen untuk kredit investasi dan 20 persen untuk kredit konsumer. Sektor industri, perdangan dan jasa masih tinggi untuk dibiayai. (Nina Dwiantika)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.