BNI Masih Pikir-Pikir Akuisisi Bank Lain

Kompas.com - 19/02/2014, 14:45 WIB
Dirut BNI Gatot M. Suwondo Kompas/Heru Sri KumoroDirut BNI Gatot M. Suwondo
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) masih mengkaji kemungkinan untuk melakukan akuisisi terhadap bank atau lembaga keuangan lainnya.

Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo mengatakan meskipun demikian pihaknya membuka diri terhadap akuisisi.

"Akuisisi kita buka ruang. Tapi kita lihat ada beberapa hal yang kita perhatikan. Kita lihat size, apakah bisa komplementer dan tidak bertabrakan dengan main business. Kemudian apakah pemiliknya punya visi yang sama," kata Gatot di kantornya, Rabu (19/2/2014).

Selain itu, untuk melakukan akuisisi, Gatot mengaku pihaknya memperhatikan aset perusahaan yang dibidik. Bila asetnya kecil, Gatot mengaku lebih baik tidak melakukan akusisi.

"Asetnya kalau cuma Rp 2 triliun lebih baik kita tumbuh secara organik. Kalau asetnya Rp 100 triliun kita akan pertimbangkan," ujarnya.

Perseroan mengaku perseroan tertarik saja untuk melakukan akuisisi. Namun, ia tetap memperhatikan hal-hal penting dari sebuah perusahaan. "Interest sih (untuk melakukan akuisisi). Tapi kita lihat 3 hal itu saja dulu deh," kata dia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X