Kompas.com - 20/02/2014, 13:32 WIB
Pelayanan nasabah BTN KONTAN/ BaihakiPelayanan nasabah BTN
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) akan menyasar penyaluran kredit pensiunan dengan melakukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia. Direktur Utama BNI Maryono mengatakan, kredit pensiunan perseroan dapat bertambah sampai 5 persen dari sebelumnya 2 persen.

"Saat ini masih kecil, baru 2 persen. Kita akan kerja sama dengan Pos Indonesia. Penawaran Pos Indonesia bagaimana kita bisa memberikan produk kredit konsumer, yaitu kredit pensiunan," kata Maryono di Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Maryono menjelaskan, perseroan telah menyalurkan kredit pensiunan sebesar kurang lebih Rp 2 triliun. Ia berharap kredit ini dapat tumbuh hingga mencapai Rp 5 triliun.

Pos Indonesia, kata dia, memiliki pangsa pasar yang besar, dengan penyaluran dana pensiun mencapai Rp 9 triliun per tahun. "Pensiunan di Pos Indonesia transaksinya lebih dari Rp 9 triliun per tahun. Ini peluang besar. Bisnis konsumer sesuai misi kita terkait transformasi bisnis. Ini buat new engine, bagaimana nasabah bisa di-serve sebagai consumer banking," ujar Maryono.

Maryono mengatakan, BTN akan membuat program khusus terkait kredit pensiunan melalui kerja sama dengan Pos Indonesia tersebut. Program kredit ini, sebutnya, akan berbeda dengan produk kredit pensiun yang telah ada. "Kami bisa memberi fasilitas yang menjembatani Pos Indonesia. Kami akan perbaiki layanan menjadi excellent. Bunganya akan kita perhatikan kepada para pensiunan," ujar dia.

Maryono yakin perseroan dapat melayani kebutuhan para pensiunan. Program ini pun secepat mungkin akan dilakukan, mengingat Joint Planning Session (JPS) dengan Pos Indonesia sudah dimulai.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X