Kompas Gramedia Masuki Bisnis Televisi Satelit

Kompas.com - 21/02/2014, 15:40 WIB
Ilustrasi televisi berbayar KOMPAS/PRIYOMBODOIlustrasi televisi berbayar
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia akan terjun ke bisnis televisi satelit melalui K Vision, yang rencananya diluncurkan pada awal bulan depan.

Television Group Director Kompas Gramedia, Bimo Setiawan menjelaskan televisi satelit yang akan diluncurkan tersebut akan memiliki 44 saluran. "Konsepnya tidak di banyak chanel, namun kami menyuguhkan saluran-saluran yang selama ini banyak dibutuhkan," ujarnya, Jumat (21/2/2014).

Beberapa saluran yang akan disuguhkan K Vision adalah yang terkait dengan pendidikan dan olah raga. "Kami juga akan menyajikan chanel yang in house (diproduksi sendiri) dan membeli saluran lain," jelasnya.

Salah satu yang akan disajikan adalah Chanel Bola Indonesia, di mana saluran ini akan menampilkan pertandingan dari klub-klub nasional. Untuk memperkaya isi saluran ini, K Vision menandatangani kerjasama dengan klub sepak bola PSM dan Club TV Makassar.

"Ke depan juga akan ada kerjasama dengan klub-klub sepak bola nasional yang lain. Tahap awal, kami menggandeng PSM Makassar," jelasnya.

Untuk tahun pertama, K Vision menargetkan bisa meraih 500.000-600.000 pelanggan di seluruh Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X