Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Gramedia Masuki Bisnis Televisi Satelit

Kompas.com - 21/02/2014, 15:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia akan terjun ke bisnis televisi satelit melalui K Vision, yang rencananya diluncurkan pada awal bulan depan.

Television Group Director Kompas Gramedia, Bimo Setiawan menjelaskan televisi satelit yang akan diluncurkan tersebut akan memiliki 44 saluran. "Konsepnya tidak di banyak chanel, namun kami menyuguhkan saluran-saluran yang selama ini banyak dibutuhkan," ujarnya, Jumat (21/2/2014).

Beberapa saluran yang akan disuguhkan K Vision adalah yang terkait dengan pendidikan dan olah raga. "Kami juga akan menyajikan chanel yang in house (diproduksi sendiri) dan membeli saluran lain," jelasnya.

Salah satu yang akan disajikan adalah Chanel Bola Indonesia, di mana saluran ini akan menampilkan pertandingan dari klub-klub nasional. Untuk memperkaya isi saluran ini, K Vision menandatangani kerjasama dengan klub sepak bola PSM dan Club TV Makassar.

"Ke depan juga akan ada kerjasama dengan klub-klub sepak bola nasional yang lain. Tahap awal, kami menggandeng PSM Makassar," jelasnya.

Untuk tahun pertama, K Vision menargetkan bisa meraih 500.000-600.000 pelanggan di seluruh Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com