Kompas.com - 25/02/2014, 17:02 WIB
Pelayanan nasabah BTN KONTAN/ BaihakiPelayanan nasabah BTN
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) membagikan 30 persen dari perolehan laba bersihnya selama 2013 sebagai dividen dari laba bersih yang diperoleh tahun lalu sebesar Rp 1,56 triliun.

Jumlah yang dibagikan kepada pemegang saham itu setara dengan Rp 468 miliar. Sementara itu sisanya dialokasikan untuk cadangan umum perusahaan.

Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan perseroan tetap akan fokus sebagai housing bank yang memberikan dukungan pembiayaan perumahan bagi masyarakat Indonesia, terutama dalam mendukung program perumahan nasional melalui skema FLPP.

"Kami ingin Bank BTN dapat berperan lebih besar dalam memberikan dukungan terhadap program perumahan nasional ini. Backlog penyediaan rumah bagi masyarakat merupakan potensi bisnis yang sangat besar dan kami akan bekerja keras menjadi pendamping pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan rumah tersebut," ujar Maryono, Selasa (25/2/2014).

Dalam kesempatan itu, pemegang saham juga mengangkat empat direksi baru, yaitu Hulmansyah, Sri Purwanto, Rico Budidarmo, dan Imam Nugroho Soeko bertugas di Bank Mandiri. Dengan demikian susunan Direksi  Bank BTN menjadi sbb :

Hulmansyah dan Sri Purwanto berasal dari internal Bank BTN. Sementara Rico Budidarmo sebelumnya bertugas di Bank BRI dan Imam Nugroho Soeko dari Bank Mandiri. Dengan demikian susunan Direksi  Bank BTN menjadi :
 
Direktur Utama          : Maryono  
Direktur                     : Irman Alvian Zahiruddin  
Direktur                     : Mansyur S. Nasution
Direktur                     : Hulmansyah
Direktur                     : Rico Rizal Budidarmo
Direktur                     : Sri Purwanto     
Direktur                    : Imam Nugroho Soeko

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X