Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA-Kompas TV Ajak Wayang Masuk Mall

Kompas.com - 27/02/2014, 12:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk bekerja sama dengan Kompas TV, Persatuan Pedalang Indonesia (Pepadi) dan juga Union Internationale de Marionette, menggelar pagelaran "Wayang Masuk Mall - Negeri Wayang Indonesia".

Pagelaran wayang ini diadakan sejak 27 Februari sampai 1 Maret 2014 di West Mall Grand Indonesia, Lantai 5.

Wakil Presiden Direktur BCA, Eugene Keith Galbraith mengungkapkan, pagelaran Wayang Masuk Mall merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bakti BCA bidang budaya dalam payung program "BCA untuk Wayang Indonesia". Program ini juga sekaligus memperkenalkan wayang kepada generasi muda Indonesia.

"Ini menjadi bukti komitmen BCA untuk melestarikan kebudayaan Indonesia yang indah. Kami berupaya membangkitkan kembali kepedulian masyarakat, khususnya para generasi muda untuk kembali menikmati wayang," kata Eugene dalam pidato pembukaan program Wayang Masuk Mall di Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Dalam pagelaran ini, BCA mengundang beberapa dalang kenamaan untuk tampil dan menghibur para pengunjung. Di antaranya, Ki Jlitheng Suparman, S.S, Ki Benyek, Ki Tizar Purbaya dan Ki Sesomo.

Berbagai jenis pertunjukan wayang yang akan dibawakan oleh para dalang di antaranya adalah Wayang Potehi, Wayang Kampung Sebelah, Wayang Golek Betawi dan Wayang Hip Hop.

Selain pagelaran pertunjukan wayang, akan ada juga beragam acara yang tidak kalah menarik, selama tiga hari berlangsungnya program ini. Diantaranya adalah talkshow dengan Pepadi, workshop oleh Museum Wayang, workshop melukis wayang di kulit, workshop membatik, talkshow E-Wayang serta workshop batik. (Dea Chadiza Syafina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com