Pemegang Saham Setujui Bank Mandiri Caplok InHealth

Kompas.com - 27/02/2014, 14:29 WIB
Asuransi InHealth Baihaki/KONTANAsuransi InHealth
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Mandiri menyetujui keputusan akuisisi 80 persen saham PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia milik PT Askes yang telah berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Sesuai kesepakatan dalam Conditional Share Purchase Agreement (CSPA), proses akuisisi InHealth akan dikakukan dalam dua tahap. Pada tahap pertama, Bank Mandiri akan mengakuisisi 60 persen saham, Kimia Farma dan Jasindo masing-masing 10 persen saham, sementara Askes tetap menguasai 20 persen saham.

Pada tahap kedua, Bank Mandiri akan membeli 20 persen saham Askes di InHealth paling lambat akhir tahun ini. "Kami optimis peralihan kepemilikan ini akan memberikan nafas baru bagi InHealth untuk memperkuat bisnis melalui dukungan jaringan distribusi dan customer base yang dimiliki Bank Mandiri dan Jasindo serta layanan kesehatan komprehensif milik Kimia Farma," kata Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Kamis (26/2/2014).

Budi mengungkapkan, total belanja dalam bidang jaminan kesehatan, termasuk untuk asuransi akan meningkat 20 hingga 25 persen per tahun. Selain itu, jumlah angkatan kerja dalam setiap tahun meningkat 800.000 hingga 1 juta. Potensi ini akan dikembangkan atau diserap oleh perseroan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X