Gandeng Chairul Tanjung, Turner Luncurkan CNN Indonesia

Kompas.com - 28/02/2014, 15:58 WIB
Presiden Turner International Gerhard Zeiler  dan Chairman CT Corpora Chairul Tanjung TRANS MEDIAPresiden Turner International Gerhard Zeiler dan Chairman CT Corpora Chairul Tanjung
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -
Pasar media massa di Indonesia rupanya masih gurih, terbukti dengan berdatangannya investor asing yang masuk ke bisnis ini.  Salah satunya,  Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc. yang menggandeng PT Trans Media Corpora, salah satu anak perusahaan CT Corpora milik Chairul Tanjung.

Kedua korporasi ini mengumumkan kemitraan strategis dalam rangka meluncurkan CNN Indonesia, yang merupakan stasiun TV saluran berita 24 jam dan portal berita dalam Bahasa Indonesia.

"Saluran ini akan menjadi saluran berita perdana CNN di Asia Tenggara sebagai wujud kekuatan CNN dalam penyajian berita berkualitas tinggi dalam versi bahasa Indonesia," sebut  Presiden CNN Worldwide Jeff Zucker, dalam  dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (28/2/2014),

Ia mengatakan, kerja sama ini akan menempatkan CNN dalam posisi yang unik dalam menjangkau jutaan masyarakat Indonesia yang sampai sejauh ini belum dapat dilakukan oleh CNN sendiri.

"Perpaduan antara kekuatan dan jaringan CNN dalam mengumpulkan berita dari seluruh penjuru dunia dan perspektif serta kearifan lokal yang dihadirkan oleh Trans Media dalam kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk dapat menyajikan berita dan informasi berkualitas bagi pemirsa di seluruh Indonesia," tambahnya,

Sementara itu, pendiri dan Chairman CT Corpora Chairul Tanjung,  yakin kemitraan ini akan membantu masyarakat Indonesia untuk dapat lebih memahami situasi dunia, dan yang lebih penting lagi, akan membantu dunia untuk lebih memahami Indonesia.

"Ini merupakan kemitraan yang terjalin antara dua organisasi yang memiliki kesamaan visi dan nilai dalam hal kualitas, integritas dan keterbukaan. CNN Indonesia akan menjadi saluran pilihan baru untuk mendapatkan berita yang terpercaya, menarik, dan berkualitas,” sebutnya.

Nantinya, Trans Media akan menjalankan kegiatan operasional CNN Indonesia dari Jakarta.  Namun mengenai tanggal pasti peluncuran CNN Indonesia, Trans Media belum bersedia menginformasikannya.

Sebagai informasi saja, Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc. (Turner) merupakan perusahaan dalam bidang pertelevisian dan media, yang  mengoperasikan saluran televisi berbayar dan tak berbayar, serta layanan berbasis internet, termasuk 40 saluran dalam 12 bahasa di 40 negara di kawasan Asia Pasifik.

Beberapa brand utama Turner antara lain CNN International, CNNj, CNN, HLN, Cartoon Network, Adult Swim, Cartoonito, Boomerang, POGO, Toonami, TCM, Turner Classic Movies, truTV, WB, HBO, HBO Hits HD, HBO Defined HD, Mondo TV dan TABI Channel. Turner Broadcasting
System Asia Pasific, Inc. merupakan bagian dari Time Warner Company.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X