Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Chairul Tanjung, Turner Luncurkan CNN Indonesia

Kompas.com - 28/02/2014, 15:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -
Pasar media massa di Indonesia rupanya masih gurih, terbukti dengan berdatangannya investor asing yang masuk ke bisnis ini.  Salah satunya,  Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc. yang menggandeng PT Trans Media Corpora, salah satu anak perusahaan CT Corpora milik Chairul Tanjung.

Kedua korporasi ini mengumumkan kemitraan strategis dalam rangka meluncurkan CNN Indonesia, yang merupakan stasiun TV saluran berita 24 jam dan portal berita dalam Bahasa Indonesia.

"Saluran ini akan menjadi saluran berita perdana CNN di Asia Tenggara sebagai wujud kekuatan CNN dalam penyajian berita berkualitas tinggi dalam versi bahasa Indonesia," sebut  Presiden CNN Worldwide Jeff Zucker, dalam  dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (28/2/2014),

Ia mengatakan, kerja sama ini akan menempatkan CNN dalam posisi yang unik dalam menjangkau jutaan masyarakat Indonesia yang sampai sejauh ini belum dapat dilakukan oleh CNN sendiri.

"Perpaduan antara kekuatan dan jaringan CNN dalam mengumpulkan berita dari seluruh penjuru dunia dan perspektif serta kearifan lokal yang dihadirkan oleh Trans Media dalam kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk dapat menyajikan berita dan informasi berkualitas bagi pemirsa di seluruh Indonesia," tambahnya,

Sementara itu, pendiri dan Chairman CT Corpora Chairul Tanjung,  yakin kemitraan ini akan membantu masyarakat Indonesia untuk dapat lebih memahami situasi dunia, dan yang lebih penting lagi, akan membantu dunia untuk lebih memahami Indonesia.

"Ini merupakan kemitraan yang terjalin antara dua organisasi yang memiliki kesamaan visi dan nilai dalam hal kualitas, integritas dan keterbukaan. CNN Indonesia akan menjadi saluran pilihan baru untuk mendapatkan berita yang terpercaya, menarik, dan berkualitas,” sebutnya.

Nantinya, Trans Media akan menjalankan kegiatan operasional CNN Indonesia dari Jakarta.  Namun mengenai tanggal pasti peluncuran CNN Indonesia, Trans Media belum bersedia menginformasikannya.

Sebagai informasi saja, Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc. (Turner) merupakan perusahaan dalam bidang pertelevisian dan media, yang  mengoperasikan saluran televisi berbayar dan tak berbayar, serta layanan berbasis internet, termasuk 40 saluran dalam 12 bahasa di 40 negara di kawasan Asia Pasifik.

Beberapa brand utama Turner antara lain CNN International, CNNj, CNN, HLN, Cartoon Network, Adult Swim, Cartoonito, Boomerang, POGO, Toonami, TCM, Turner Classic Movies, truTV, WB, HBO, HBO Hits HD, HBO Defined HD, Mondo TV dan TABI Channel. Turner Broadcasting
System Asia Pasific, Inc. merupakan bagian dari Time Warner Company.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com