Bitcoin Bisa Dipakai di Indowebster

Kompas.com - 03/03/2014, 10:07 WIB
Bitcoin Indonesia BITCOIN INDONESIABitcoin Indonesia
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna bitcoin di Indonesia boleh sumringah. Kini, alat tukar digital yang juga bisa diperjualbelikan ini, bisa digunakan di IndoWebster.

Pelebaran sayap penggunaan bitcoin tersebut tertuang dalam kerjasama kesepakatan antara Bitcoin.co.id dengan IndoWebster belum lama ini.

"Terhitung per bulan Maret 2014, Indowebster akan menggunakan Bitcoin sebagai alat donasi dan salah satu alat tukar untuk seluruh layanan hosting dari perusahaan holding IndoWebster yaitu PT Maxindo Content Solution," kata Oscar Darmawan, CEO Bitcoin.co.id, akhir pekan.

IndoWebster sendiri merupakan website penyedia webserver multimedia unlimited lokal (asli Indonesia) sebagai sarana hosting dan sharing file, tempat menyimpan file yang memiliki komunitas lebih dari 1,6 juta member dengan kapasitas penyimpanan lebih dari 250.000 Giga Byte.

Oscar juga menambahkan, hal ini akan membawa perkembangan Bitcoin menjadi lebih maju satu langkah kedepan. Menurut Oscar, dengan adanya website besar yang mendukung perkembangan Bitcoin di Indonesia, pihaknya percaya akan mendorong website startup lain untuk mengikuti.

Layanan Bitcoin di Indowebster akan terhubung langsung dengan sistem marketplace http://Vip.Bitcoin.co.id sebagai partner yang akan melayani pertukaran transaksi tersebut dengan Rupiah.

"Bitcoin.co.id percaya hal ini akan ikut memompa volume transaksi Bitcoin di Indonesia dan diharapkan langkah itu akan diikuti oleh perusahaan StartUp lain mengingat potensi Bitcoin di Indonesia dapat sangat besar," terang Oscar. (Issa Almawadi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X