Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susi Air Pemenang Tender Penerbangan Bersubsidi di Bengkulu

Kompas.com - 03/03/2014, 15:00 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com
- Maskapai penerbangan Susi Air memenangi proses tender di Direktorat Jendral Perhubungan Udara Wilayah 4 yang melayani tujuh rute penerbangan bersubsidi di Bengkulu. Hal ini disampaikan Kepala Unit Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa Direktorat Jendral Perhubungan Udara Wilayah 4, M. Arqodri Arman di Bengkulu, Senin (3/3/2014).

Ia menjelaskan, paket pengadaan tersebut berbentuk subsidi angkutan udara perintis dengan DIPA Rp 10,83 miliar. Dalam proses pemilihan pemenang tender kontrak telah dilakukan pada (27/2/2014).

"Saat ini pemenang lelang sedang susun perencanaan dari pemenuhan paket, Maret ini penerbangan diprediksi mulai operasi," kata Arqodri.

Tujuh rute itu Susi Air melayani rute, Bengkulu-Pulau Enggano, Bengkulu-Muara Bungo, Bengkulu-Krui, Bengkulu-Pagar Alam, Krui-Lampung, Pagar Alam-Lampung.  Susi Air dalam melayani rute penerbangan itu menggunakan pesawat carvan C-208 dengan kapasitas penumpang 12 orang.

Dalam proses tender tersebut terdapat tiga perusahaan yang menawarkan namun, Susi Air terpilih sebagai pemenang dengan tawaran Rp 9,8 miliar. Meski demikian belum diketahui berapa harga tiket tiap penerbangan masing-masing rute.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com