Pabrik Terbakar, Ini Penjelasan Mayora

Kompas.com - 03/03/2014, 19:19 WIB
Ilustrasi produk Mayora Daniel Prabowo/KONTANIlustrasi produk Mayora
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten barang konsumsi, PT Mayora Indah Tbk (MYOR) mengalami musibah kebakaran di salah satu pabriknya di Daan Mogot, Tangerang. Hal ini membuat saham MYOR dihentikan sementara alias disuspensi oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini, Senin (3/3/2014).

Yuni Gunawan, Sekretaris Perusahaan MYOR mengatakan, kebakaran yang terjadi pada hari Jumat sore tanggal 28 Februari 2014 lalu itu tidak mengganggu target dan operasional MYOR secara keseluruhan. Pasalnya, pabrik yang terbakar itu adalah pabrik yang memproduksi snack merek Choki Choki. "Pabrik itu hanyalah satu dari sejumlah lokasi pabrik yang dimiliki oleh perseroan," katanya.

Sementara, pabrik MYOR lainnya yang memproduksi biskuit, kembang gula, wafer, kopi dan healthfood sama sekali tidak terganggu dan dapat berproduksi seperti biasa. Dia juga menjelaskan, bangunan yang terbakar hanyalah salah satu unit bangunan yang digunakan sebagai ruang kantor, ruang rapat, ruang tempat penyimpanan bahan baku , dan ruang tempat penyimpanan bahan pembungkus untuk pembuatan pasta coklat dengan merek dagang Choki Choki.

Sementara bangunan penyimpanan barang jadi dan gedung tempat melakukan aktifitas produksi tidak terbakar, hanya mengalami sedikit kerusakan akibat panas dan proses pemadaman dari kebakaran tersebut. "Jadi tidak menyebabkan dampak yang signifikan terhadap keuangan perseroan secara konsolidasi," tandasnya.

Untuk itu, perseroan akan segera melakukan perbaikan agar produksi bisa kembali berjalan normal. Sementara penjualan produk Choki Choki dapat dilakukan dengan memanfaatkan persediaan yang ada digudang barang jadi. (Narita Indrastiti)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Kontan
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X