Syarat Jadi Bos Merpati, Bisa Kumpulkan Rp 200 Miliar dalam 3 Hari

Kompas.com - 07/03/2014, 14:51 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, masih mencari sosok yang tepat untuk menjadi orang nomor satu di PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati).

Dahlan menegaskan, jika ada yang bisa mendapatkan Rp 200 miliar dalam tiga hari, orang tersebut akan langsung diangkat jadi bos Merpati yang baru. "Pokoknya tiga hari dapat Rp 200 miliar, anda jadi Dirut Merpati," ujar Dahlan di kantor PT Pertani, Jumat (7/3/2014).

Dahlan menceritakan pernah disambangi orang yang ingin menjadi Dirut Merpati. Orang tersebut bisa mendapatkan Rp 200 miliar dari meminjam kepada agen perjalanan.

Menanggapi hal tersebut, Dahlan menilai hal itu adalah ide yang konyol. Pasalnya tidak mungkin ada agen perjalanan yang ingin meminjamkan uangnya kepada Merpati saat ini. "Mana ada agen perjalanan mau dimintai uang Rp 200 miliar, bank mana yang bisa," ungkap Dahlan.

Mantan Direktur Utama PT PLN itu pun mengaku kesal dengan orang-orang yang menganggap enteng mencari anggaran Rp 200 miliar untuk biaya operasional Merpati. Karena selain anggaran untuk operasional, Merpati juga masih terlilit utang Rp 7,3 triliun.

"Kalau dengar gitu kesal juga kan, kayaknya gampang. Saya nggak mau dengar lebih lanjut," papar Dahlan. ( Adiatmaputra Fajar Pratama )

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.