Menhub Minta Dirut KA Perbanyak Stasiun di Jabodetabek

Kompas.com - 11/03/2014, 10:38 WIB
Para penumpang KRL jurusan Bogor berdesakan saat berhenti menaikan penumpang di Stasiun Manggarai BERITA kOTA/ANGGA BN Para penumpang KRL jurusan Bogor berdesakan saat berhenti menaikan penumpang di Stasiun Manggarai
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan, E E Mangindaan meminta Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignatius Jonan memperbanyak stasiun di wilayah Jabodetabek.

Hal itu ia sampaikan karena Mangindaan mendapat laporan dari Polda bahwa tak kurang dari 20.000 kendaraan pribadi menjejali ibu kota setiap pagi. "Bagaimana mengatasi tidak masuk pagi, keluar sore? Bangun stasiun kereta di Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor," kata Mangindaan membuka dialog nasional Kebangkitan Perkeretaapian Indonesia, di Stasiun Tanjung Priok, Jakarta (11/3/2014).

Dengan keberadaan stasiun-stasiun tersebut, masyarakat yang bekerja di Jakarta bisa memarkir kendaraan pribadinya dan berganti moda kereta api menuju ibu kota. "Di sana kita tahan, kita bangun parking area," imbuhnya.

Cara ini diharapkan dapat menekan kemacetan di Jakarta. Selain itu, menurut Mangindaan, masyarakat juga terbebas dari stres. "On time sampai tempat tujuan, dan agak hemat bensin, yang memang harus dihemat," tukasnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X