Dana dari British Virgin Islands Mengalir ke BIPI

Kompas.com - 12/03/2014, 13:49 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
PT Benakat Integra Tbk (BIPI) memperoleh kucuran dana segar alias fasilitas pinjaman (facility agreement) dari salah satu perusahaan pengelolaan dana Kingswood Union Corporation asal British Virgin Islands.

Kingswood akan memberi pinjaman sebesar  50 juta dollar AS untuk entitas anak usaha baru BIPI, Eastern Core Ltd, yang berlokasi di Republic of Seychelles, Afrika. Wendy Marthen, Sekretaris Perusahaan BIPI, bilang, Eastern Core merupakan anak usaha baru yang didirikan Februari 2014 lalu.

"Pinjaman ini akan digunakan untuk melunasi atau refinancing utang BIPI," jelas Wendy kepada KONTAN, Rabu (12/3/2014). Nantinya, fasilitas pinjaman itu dilimpahkan kepada Eastern Core, guna membayar utang terhadap Poseidon Corporate Services Ltd atas fasilitas pinjaman untuk akuisisi PT Astrindo Mahakarya Indonesia (AMI) sejak November 2012 lalu.

Adapun, lanjutnya, fasilitas ini dikenakan kupon bunga sebesar 11 persen per tahun dan memiliki jatuh tempo hingga tahun 2019 mendatang. (Cindy Silviana Sukma)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.