Seorang Miliarder Beli Asuransi Termahal di Dunia

Kompas.com - 17/03/2014, 12:34 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorErlangga Djumena


NEW YORK, KOMPAS.com 
— Seorang miliarder teknologi informasi asal California membeli asuransi jiwa termahal dunia. Guinness World Records mencatat, nilai polis miliarder asal Silicon Valley ini mencapai 201 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,25 triliun (dengan asumsi 1 dollar AS setara Rp 11.200).

Nama pemilik polis ini tidak diumumkan demi keamanan. Namun, Dovi Frances, salah satu penasihat keuangan dari SG LLC—yang mengurus penyusunan polis ini—mengatakan, pembelinya adalah miliarder asal Palo Alto, California.

"Kami tidak ingin orang-orang berdatangan ke Palo Alto mencari orang ini," kata Frances.

Dia mengatakan, alasan miliarder tersebut membeli asuransi adalah menjaga ketersediaan kas untuk pajak yang besar.

Sekadar mengingatkan, tak sedikit miliarder berdomisili di Palo Alto. Maklumlah, kawasan ini disebut-sebut sebagai pusat teknologi informasi dunia. Beberapa perusahaan raksasa teknologi bertempat di Palo Alto, yakni Apple, Google, PayPal, Logitech, dan Hewlett Packard.

Pendiri dan para eksekutif perusahaan raksasa yang menjadi miliarder tersebut berpeluang menjadi pembeli polis termahal di dunia.

Tidak mudah mengurus polis bernilai 201 juta dollar AS tersebut. Polis ini dibuat oleh konsorsium, yang terdiri dari 19 perusahaan asuransi. Setiap perusahaan mendapat premi kurang dari 20 juta dollar AS.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X