BCA Serahkan Donasi ke UNICEF

Kompas.com - 17/03/2014, 20:07 WIB
BCA KONTAN/ Cheppy A. MuchlisBCA
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendonasikan Rp 850 juta untuk program pendidikan ramah anak UNICEF. Selain itu, perseroan juga menyerahkan hasil penjualan SUKUK RITEL 006 sebesar Rp 225.488.000 kepada badan PBB itu.

Sukuk Ritel merupakan surat berharga syariah negara (Sukuk Negara) yang dijual kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia (WNI) melalui agen penjual di pasar perdana dalam negeri.

"BCA berkomitmen untuk menyerahkan sebagian hasil penjualan SUKUK RITEL 006 kepada UNICEF dalam rangka mendukung pendidikan ramah anak untuk pengembangan generasi muda Indonesia," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (17/3/2014).

BCA telah mengajak nasabah untuk berpartisipasi dengan cara membeli SR-006 pada periode 14-28 Februari 2014 silam. Selama masa penawaran Sukuk Ritel SR-006, BCA menyumbang Rp 1.000 untuk setiap pembelian Sukuk Ritel senilai Rp 5 juta (berlaku kelipatan).

Berdasarkan mekanisme tersebut, BCA berhasil mengumpulkan dan menyerahkan Rp 225.488.000 kepada UNICEF.

Jahja menjelaskan bahwa penyerahan hasil penjualan SR-006 ini lahir dari komitmen BCA terhadap program yang diselenggarakan oleh UNICEF. Hal tersebut sejalan dengan salah satu fokus kegiatan sosial BCA yang terkait dengan pengembangan pendidikan generasi penerus bangsa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X