Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Akan Operasikan 2 Kapal untuk Kantor Cabang

Kompas.com - 24/03/2014, 17:54 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan mengoperasikan kantor cabang di kapal, yang akan dioperasikan di berbagai wilayah di Tanah Air.

Perseroan menargetkan bisa mengoperasikan enam unit kapal sebagai kantor cabang. Sofyan mengatakan dalam tahap awal pengoperasian kantor cabang kapal, perseroan akan melakukan tender atas dua buah kapal yang akan dimulai pada bulan April mendatang.

"Kapal ini panjangnya 16 meter dan lebar 7 meter. Kita menargetkan bisa mengoperasikan 6 kapal. Tahap awal akan ada 2 buah kapal yang ditender bulan depan," kata Direktur Utama BRI Sofyan Basyirdi kantornya, Senin (24/3/2014).

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan dana yang dikeluarkan perseroan untuk mengoperasikan kantor cabang kapal ini mencapai Rp 10 miliar hingga Rp 15 miliar per unit. Kapal ini akan digunakan untuk melayani nasabah yang berada di daerah terpencil yang sulit terjangkau akses perbankan.

Beberapa waktu lalu, Direktur Keuangan BRI Ahmad Baiquni mengatakan, pengoperasian kapal tersebut tetap direncanakan pada tahun 2014 ini, dengan waktu terperinci sekitar semester II 2014. Perseroan berencana mengoperasikan kapal guna melayani keperluan perbankan masyarakat di pulau-pulau terpencil dengan waktu layanan seminggu sekali.

"Untuk sementara ini empat kapal dulu. Investasi Rp 1 miliar sampai Rp 2 miliar per kapal. Kita anggarkan Rp 20 miliar untuk kapal," kata Baiquni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com