Antam Bagikan Dividen Rp 92,23 Miliar

Kompas.com - 26/03/2014, 14:50 WIB
Ilustrasi kantor Antam Daniel Prabowo/KONTANIlustrasi kantor Antam
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam),  menyetujui pembagian dividen Rp 92.237.426.040 atau 22,5 persen dari Laba Tahun Berjalan yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk untuk Tahun Buku 2013.

"Dividen per saham Tahun Buku 2013 adalah Rp 9,67," kata Direktur Utama Antam Tato Miraza di Jakarta, Rabu (26/3/2014) . 

Selain itu, lanjut Tato, pemegang saham juga menyetujui laba ditahan sejumlah Rp 317.706.689.692, atau 77,5 persen dari Laba Tahun Berjalan yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk untuk Tahun Buku 2013.

Sementara itu, untuk penetapan tantiem untuk anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan Tahun Buku 2013 dan gaji/honorarium berikut tunjangan dan fasilitas Tahun Buku 2014, pemegang emiten dengan kode ANTM ini menyetujui untuk memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris dengan terlebih dahulu menetapkan persetujuan Pemegang Saham Seri A Dwiwarna.

"Agenda selanjutnya adalah pemegang saham memberhentikan dengan hormat Bapak Sutikno sebagai Direktur Perseroan dan mengangkat Bapak Hari Widjajanto sebagai Direktur Perseroan," sambung Tato.

Sebelumnya Hari Widjajanto menjabat sebagai GM Unit Bisnis Pertambangan Emas. Selain itu, pemegang saham juga memberhentikan Robert Pakpahan sebagai Komisaris dan mengangkat Robert Simanjuntak sebagai Komisaris Perseroan.

Saat ini Robert Pakpahan menjabat sebagai Staf Khsusus Menteri Keuangan Bidang Perumusan Kebijakan Fiskal dan Ketua Tim Asistensi Menteri Keuangan Bidang Desentralisasi Fiskal. RUPST juga kembali mengangkat Hikmahanto Juwana sebagai Komisaris Independen Perseroan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X